≡ Menu

Cara Memperbanyak Asi

Berikut ini beberapahal mengapa kita harus memberikan Asi kepada bayi kita

1. Asi merupakan anugrah dari Tuhan yme

2. Asi merupakan makanan yang sempurna dan alami untuk bayi

3. Asi Mempunyai kompesisi yang sempurna

4. Asi mengandung antibodi yang dapat mencegah penyakit pada bayi

5. Asi bersih, segar dan dapat langsung di berikan di payudara

6. Asi adalah makanan bayi ekonomis dan selalu siap diberikan

7. Pemberian asi Mempererat jalinan kasih sayang antara ibu dan anak

Karena itu sangatlah di perlukan Asi bagi bayi yang baru lahir, karena manfaatnya begitu banyak

asi

Berikut beberapa cara memperbanyak ASI yang bisa para ibu lakukan : 

– Meningkatkan frekuensi menyusui. Jadi bila kita temui bayi kita sudah merasakan kenyang karena minum air susu ibu, maka perahlah atau peras susu ibu (memompa).

Banyak alat yang tersedia untuk memompa ASI ini yang dijual di apotik-apotik atau toko-toko perlengkapan bayi.

Prinsip produksi ASI pada dasarnya based on demand sama halnya dengan prinsip pabrik. Jika makin sering diminta (disusui/diperas/dipompa) maka makin banyak ASI yg diproduksi oleh sang ibu. 

– Banyak konsumsi air putih. Dengan para ibu yang menyusui banyak minum air putih akan sangat membantu dalam meningkatkan produksi ASI ibu.

Ketika telah banyak ASI yang keluar dan ibi dihadapkan untuk kembali bekerja maka secara tidak langsung hal ini akan membuat para ibu menyusui untuk membeli botol susu yang akan digunakan sang bayi ketika sang ibu sudah mulai sibuk bekerja dan meninggalkan rumah serta sementara waktu menghentikan pola menyusui sang bayi.

– Memenuhi kebutuhan gizi nutrisi ibu menyusui dengan baik. Dengan terpenuhinya akan makan makanan yang bergizi seperti sayur dan buah, serta daging susu untuk ibu menyusui maka akan berdampak positif bagi ibu dalam rangka memproduksi ASI yang banyak dan juga bisa menghasilkan ASI berlimpah dan lancar .

-Pilihlah sayur-sayuran yang dapat mengentalkan ASI, atau pun buah-buahan yang sehat untuk ibu hamil dan juga menyusui. Hal ini penting dan bermanfaat dalam hal proses pembuatan ASI menjadi baik dan menyehatkan untuk bayi. Dengan demikian, bayi akan merasa kenyang, dan ini berpengaruh terhadap kualitas tidur bayi sehingga tidurnya pun bisa lelap nyenyak.

 Menghindari penggunaan susu formula. Pada sebagian para ibu yang menyusui setelah mengalami produksi asi sedikit biasanya akan beralih ke pemberian susu formula. Justru dengan pemberian susu formula ini akan menyebabkan produksi ASI semakin tidak lancar. Anak akan menjadi relatif malas menyusu atau bahkan mengalami bingung puting terutama pemberian susu formula dengan memakai dot. 


– Begitu bayi diberikan susu formula, maka saat ia menyusu pada ibunya sudah merasa kenyang. Sehingga volume ASI akan makin berkurang. Makin sering susu formula diberikan maka makin sedikit ASI yang akan diproduksi. 


– Melakukan perawatan payudara. Perawatan payudara ini sebaiknya juga dilakukan ketika saat hamil tua. Karena perawatan payudara pada kehamilan adalah salah satu upaya kiat agar ASI banyak dalam rangka mempersiapkan menyusui. Setelah melakukan payudara saat hamil maka hal ini diteruskan pula ketika mulai menyusui. 


– Kondisi Psikologi ibu manyusui yang baik. Artinya adalah dalam memberikan ASI juga membutuhkan kondisi psikis yang rileks dan siap untuk menyusui. Bila pada awal hamil sang ibu tidak berniat menyusui bayinya saat lahir maka hal ini akan berpengaruh terdapat pengeluaran dan produksi ASI pada saat tiba waktunya untuk menyusui sang bayinya. 


– Keadaan kondisi psikologis ibu menyusui sangat menentukan angka keberhasilan pemberian ASI eksklusif. Menurut hasil sebuah penelitian, > 80% lebih kegagalan ibu menyusui dalam memberikan ASI eksklusif adalah faktor psikologis ibu menyusui itu sendiri. Dukungan keluarga, terutama sang suami atau ayah dalam keberhasilan menyusui adalah sangat dibutuhkan.


– Demikian beberapa langkah dan cara agar produksi ASI banyak dan lancar yang bisa ibu-ibu menyusui praktekkan bila mengalami kesulitan pada pengeluaran ASI nya yang tidak banyak. Dan semoga cara tips memperbanyak ASI bagi para ibu menyusui ini bisa memberikan manfaat.


-Satu hal lagi bahwasannya peluang dan kesempatan dalam memberikan ASI pada hari-hari awal kehidupan bayi ketika baru dilahirkan juga bisa ditingkatkan dengan proses inisiasi menyusu dini(IMD). Pada proses tahapan ini bayi dibiarkan mencari puting susu ibu sendiri. Ibu dapat merangsang bayi dengan sentuhan lembut.


– Jika perlu, ibu boleh mendekatkan bayi pada puting. Sentuhan itu juga merangsang hormon lain yang membuat ibu jadi tenang, relaks dan mencintai bayi, serta merangsang pengaliran ASI dari payudara dan hal ini bisa memperlancar pengeluaran ASI pula.

– Terakhir bunda dapat mencoba menggunakan asi booster tea. Asi dapat melimpah Ruah dalam 24-78 jam. Berikut ini kelebihan memakai asi booster tea

Supplemen ASI Booster Tea diciptakan dengan kelebihan :

1. Ampuh meningkatkan ASI
2. Bisa diminum siapa saja, rasa tidak pahit seperti jamu, bisa ditambah pemanis seperti teh biasa
3. Minuman herbal, 100% halal, aman untuk ibu dan bayinya.

>>> Lihat Semua Foto Album FB ini Untuk Melihat Testimoni ASLI Para Bunda Yang Puas Menggunakan ASI Booster Tea. <<<

“…Bayi saya saya tinggal ke Inggris 3 minggu, disana dan dipesawat sudah memeras tapi ternyata tetap sedikit ASInya. Tp saya usaha terus dan minum teh ASI. Alhamdulillah skrg sdh mengalir lancar lagi…”
dr. Maftuhah Nurbeti, MPH (dokter dan dosen FK UII Yogyakarta)

ASI booster Tea (tanpa kandungan daun teh) adalah sebuah suplemen penambah ASI yang terbuat dari bahan alami (herbal) dengan komposisi Fenugreek seed, fenugreek powder, Fennel seeds,Fennel powder, Anise, Malunggay, dan Habbatussauda.

untuk informasi lebih lanjut bunda dapat mengunjungi http://gicello.com/cara-memperbanyak-asi-dengan-asi-booster-tea/

Share Button
{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Loading...
You might also likeclose